Saturday 13 October 2012

Fokus

"Hanya, kuatkan & teguhkanlah hatimu dgn sungguh2, bertindaklah hati-hati sesuai dgn seluruh hukum yg telah diperintahkan kpdmu oleh hamba-Ku Musa; jgnlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, spy engkau beruntung, ke manapun engkau pergi." -Yosua 1:7

Ada perbedaan besar antara "MENJADI SIBUK" dan "BERGERAK MAJU." Tidak semua kesibukan membawa kita BERGERAK MAJU. Agar setiap energi, uang & waktu kita digunakan dgn efektif, kita harus memiliki FOKUS.

Ketika Allah menuntun Yosua untk masuk & menduduki Tanah Perjanjian, salah satu pesan penting yg hrs Yosua tangkap ialah: JANGAN MENYIMPANG KE KANAN ATAU KE KIRI.

Menyimpang ke kanan & ke kiri menandakan "ketiadaan fokus." Agar dapat fokus, kita harus MEMILIKI VISI. Namun dlm perjalanan menuju penggenapan visi, akan selalu ada "distraction" (gangguan) yg dpt membuat kita menyimpang ke kanan & ke kiri.

Ada tawaran-tawaran yg menggiurkan, ada luka & kekecewaan, ada godaan kedagingan, ada isu-isu karakter spt kemalasan, tdk disiplin, tdk tekun, dll.

Kenali di mana kita sedang berada saat ini. Apakah kita telah menyimpang dari "jalur" di mana seharusnya kita berada. Ada harga yg hrs dibayar ketika kita keluar dari kehendak Allah. Namun jg ada harga yg hrs dibayar untk kembali ke jalur yg benar.

Mari kita bertekun menjalani proses rohani kita dgn fokus yang benar. Sehingga fokus tersebut akan membawa kita pd kehidupan yg produktif (berbuah).

No comments:

Post a Comment