Thursday 1 November 2012

Menolong

"Anda tidak bisa menolong orang lain menjadi PEMENANG, kecuali mereka INGIN MENANG." | John C. Maxwell

Menolong orang lain, merupakan inti dari PELAYANAN. Setiap "aktifitas pelayanan" kita bukanlah pelayanan, jika aktifitas tsb tdk menambah nilai & membawa dampak dlm kehidupan org lain.

Bukti bhw hati kita telah di sentuh oleh kasih karunia Allah, ialah: munculnya GAIRAH UNTUK MENOLONG ORANG LAIN.

Kita perlu menyadari adanya KEBUTUHAN untk MENOLONG ORANG LAIN di dalam diri kita. MENOLONG berarti MENGGUNAKAN APA YG KITA MILIKI, BERFUNGSI, MENGAMBIL TANGGUNGJAWAB & TERLIBAT. Tindakan menolong bukan hanya membuat hidup org lain menjadi lebih baik, namun jg membuat diri kita menjadi lebih baik. Kemampuan kita terasah, kita menjadi makin terampil dlm melakukan hal tertentu, kuantitas & kualitas hubungan makin berkembang.

Jika kita ingin BERTUMBUH & MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK, kita perlu mengambil langkah untk menolong sebanyak mungkin org. Jika kita tdk pernah menggunakan apa yg kita miliki, kita akan selalu hidup di level rata-rata.

Kita tdk hanya dipanggil untk melakukan tindakan2 praktis dlm menolong org lain. Tp kita jg dipanggil untk menginspirasi & memotivasi org di sekeliling kita untk MEMILIKI KEINGINAN UNTUK BERTUMBUH & MENJADI PEMENANG (INGIN DITOLONG).

Pertolongan apa pun yg kita lakukan, hanya akan memiliki sedikit manfaat jika org yg ingin ditolong TIDAK MEMILIKI VISI untk bangkit, menjadi lebih baik, mengalami kemenangan, berubah & keluar dr keadaannya saat ini. Kita hrs membuat mrk memiliki KEINGINAN & GAIRAH untk bertumbuh. Dgn demikian kita bisa melakukan tindakan2 pertolongan lainnya, krn mrk memang INGIN DITOLONG. Jika seseorg bertumbuh, maka ia akan menjadi lebih besar dari UKURAN MASALAH yg selama ini mengalahkannya.

Jangan buang waktu, ini waktunya menolong & menjadi lebih!

No comments:

Post a Comment